Tuesday, August 20, 2019

Bubur Ayam Elok



Hallo warga jakarta, siapa sih yang tidak kenal bubur ayam? Itu loh beras yang sengaja dimasak sampai lembut dan di atasnya di taburi pelengkap seperti kacang, bawang goreng, dan juga yang pastinya, irisan ayam hehe. 

Bubur ayam ini sendiri paling cocok dinikmati terutama saat pagi hari sebelum melakukan aktivitas atau yang biasa kita sebut sarapan, sarapan ya, bukan sarap hihi. Oke langsung aja, bukan hanya enak buat sarapan aja, bubur juga sangat dianjurkan oleh bidang kedokteran untuk makanan sehari hari dikala kita sedang sakit, karna agar lambung kita lebih mudah dalam mencerna gizi yang ada dari makanan yang lembut tersebut.

Oh iya bahas bahas tentang bubur, JAJANKUY punya tempat buat icip icip bubur enak nih di daerah cengkareng jakarta barat, kalo baru pertama sih bilangnya icip icip ya, kalo udah ketagihan jadi ucup ucup haha, okee lanjut.

jadi bubur ayam ini diberi nama oleh pemiliknya “Bubur Ayam Elok”. Tau kenapa diberi nama elok? Bukan karena penjualnya yang cantik elok enak dipandang, tapi karena dia jualannya di perumahan cengkareng elok.

Bubur ayam elok ini sudah terkenal enak di kalangan masyarakat cengkareng timur. Bubur ayam ini terbilang unik, karena pada biasanya bubur yang kita kenal itu pakai kuah kuning, tapi bubur ayam elok ini berani beda, karna dalam bubur ayamnya tanpa kuah kuning. Hanya kecap asin, kecap manis, dan sedikit taburan lada. Bingung? Tapi nyatanya memang enak. Berkali kali admin JAJANKUY survey penjual bubur di area cengkareng ini ya cuma bubur ayam elok ini yang bikin admin jatuh hati hihi.

Bubur ayam elok sekarang sudah punya 3 cabang di wilayah cengkareng, yang pertama di perumahan cengkareng elok buka dari jam 14.00 sampai jam 17.00, yang kedua di dekat gereja HKBP cengkareng timur, lokasinya gak jauh dari perumahan elok, letaknya bersebelahan sama jalan masuk ke penjagalan ayam. Buka dari jam 06.00 sampai jam 10.00, kadang juga tutup lebih awal kalau memang sudah habis hehe. Dan yang ketiga, tepat di depan kantor kelurahan cengkareng timur, bersebelahan dengan toko jamu. Buka dari jam 15.00 sampai jam 20.00, ini juga sama, terkadang tutup lebih awal kalau sudah habis, terkadang juga buka pagi hari.

Ini tampilan jalan untuk ke bubur ayam elok pertama, letaknya dari gerbang ini ada di sebelah kanan. 


Ini tampilan jalan untuk ke bubur ayam elok kedua


Ini tampilan jalan untuk ke bubur ayam elok ketiga, depan kelurahan cengkareng timur

Oh iya ini tampilan bubur ayam elok ketika di sajikan *ngilerrr*



Untuk harga, bisa dibilang relatif murah. Dengan harga 12 ribu rupiah kalian sudah bisa dapat 1 porsi bubur ayam enak ini. Dan satu lagi, bubur ayam elok ini juga menyediakan emping melinjo sebagai taburan menjadi teman si kerupuk oren hihi. Untuk porsi menurut admin JAJANKUY itu porsi yang cukup banyak. Karna kalau admin JAJANKUY makan 1 porsi sendiri, pasti selalu begah perutnya karna kekenyangan. Tapi untuk porsi kembali ke pribadi masing masing sih. Kalau soal rasa, admin JAJANKUY jamin, pasti kalian bakal balik lagi dan bawa teman buat cobain bubur ayamnya hehe.

Setelah admin scroll ke atas, ternyata admin ini sangat gacor ya hihihi. Admin JAJANKUY rasa, paragraf ini bisa jadi penutup karna admin JAJANKUY sendiri sambil ngetik ini mau buru buru selesai dan mau beli bubur ayamnya hohoho. Btw admin ini gampang ngiler kalau bahas jajanan. Okee admin JAJANKUY izin pamit. Dan buat kalian yang penasaran sama rasanya, langsung buruan beli. Kalau di tempat satu tutup, ke tempat kedua, kalau tempat kedua tutup, ketempat ke tiga. Kalau tempat ke tiga tutup juga, balik lagi di jam yang admin catat hihihi.

Terimakasih telah mampir dan membaca ketikan admin JAJANKUY yang selalu membahas tentang jajanan ini :D
Tunggu rekomendasi jajanan super mantap versi JAJANKUY lainnya yaa. Goodbye and thankyou *\^_^/* SALAMKENYANG.



Oleh Meyulsa

34 comments:

  1. Replies
    1. thanks untuk hari ini elu keren banget (admin kratos)

      Delete
  2. Ini mantap. Kalau penyakit lapar saya kambuh, saya selalu membeli bubur ayam ini. Dan setelah makan bubur ayam ini, penyakit lapar saya jadi sembuh. Terimakasih bubur ayam elok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw kok jadi kek testimoni ya? mirip mirip testimonian olsop peninggi badan masalahnya

      Delete
  3. Waw waw waw. Setelah membaca blog ini saya jadi tau bagaimana cara mengusir tikus. Terimakasih Admin (Meyulsa)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa hubungan nya sama ngusir tikus gan/sis?

      Delete
  4. Saya besok mau beli ini, ada yang mau nitip?

    ReplyDelete
  5. Waah jadi pengen beli sayur nasi

    ReplyDelete
  6. Keren, tampilan bubur menarik, dannn yang nulis blog juga lebih menarik hehe

    ReplyDelete
  7. Saya mau nitip tapi yang nulis bangun nya kesiangan terus

    ReplyDelete
  8. Beli buburnya bareng penulis nya baru mau min, apalagi makan ditempat hadep hadepan sm memey

    ReplyDelete
  9. Saya suka sekali menarik dibaca blog nya, bermanfaat makasih sis

    ReplyDelete