Saturday, August 31, 2019

Ayam penyet Istiqlal Terenak di jakarta?


hallo para pecinta kuliner, jadi ceritanya hari ini aku pergi ke galnas (galery nasional) etss tapi jangan salah paham dulu, aku bukan mau ngereview galnas nya tapi..... aku disini mau ngereview streetfood yang ada di depan masjid istiqlal, karena disekitaran galnas tidak ada makanan yang menurut ku menarik, jadi aku pergi ke streetfood yang ada didepan istiqlal. disana tuh banyak banget jajanan, mulai dari makanan berat, sampe cemilan juga ada. kalian kalo kesana psti mupeng juga deh kaya aku hehehe






aku kesana pas banget jam makan siang, jadi karena saking bingung nya dan pas banget ngeliat orang lagi makan ayam penyet itu enak bangetttttt lhoo apalagi pas cacing dalam perut lagi meronta ronta dan tempat nya juga ngga begitu ramai akhirnyaaaaaaa.....aku makan deh disituu.



langsung aja deh ya aku review ayam penyet ini, jadi rasa, dan bentuknya sama aja kaya ayam penyet pada umumnya ets ada tapinya ni... ayam penyet ini ada dua macam sambel dalam satu piring, hayo apa aja??? yaps sambel ijo dan sambel merah.. jadi buat kalian yang gasuka sambal ijo jangan khawatir karna dikasih sambal merah juga hehehe.



oiya soal harga worth it banget ko, cuman 20rb sudah plus nasi murah banget kan guysss apalagi ini kita makannya di pusat kota lho alias jakarta pusat heheheheh


jadi buat kalian yang lagi keliling jakarta, jangan lupa datang ke streetfood istiqlal ini dan yu cobain ayam penyet nya yang letaknya ada disebelah kanan pintu masuk istiqlal yang didepan halte busway juanda.
 soal rasa sih aku kasih nilai 9/10 ya
segini aja deh review dari aku hmmmm, happy weekend, happy satnight, and happy eating.


ditulis oleh Naomi Noordiyanti

Friday, August 30, 2019

BANANA OGUT (pisang kekinian terenak)


Holaaaa.. balik lagi nih sama penulis yang termantep hahaha canda ya. Gimana gimana seru kan blog kita? Bermanfaat kan? Pasti dong hehe. Kali ini admin akan membahas cemilan yang manis2, penasaran? Yuk ah langsung aja.
Kalian pada tau pisang nugget? Itu lohhhh, Pisang yang pake naget muehehe, alias pisang yang diblender dengan tepung dan telur lalu dikukus dan dipakaikan tepung roti dan dilumuri coklat atau toping lainnya. Kebayang gak? Ini loh tampilan nya *ngiler*

PISANG NAGET CHOCOMALTINE



ini pisang naget rasa chocomaltine.  Untuk rasa pisang naget ada banyak banget termasuk coklat, tiramisu, cream cheese, matcha, taro dll.

Jadi, admin JAJANKUY  kali ini mau bahas cemilan hits jaman now yaitu pisang naget punya KEDAI BANANA OGUT, di Kedai ini gak cuma ada pisang naget aja atau biasa disebut sate pisang, bahkan ada banyak cemilan manis lainnya dan bervarian rasanya. Ada kue balok, kebab pisang, oreo crispy, salad buah, stik mozarella coklat dan ada minuman thai tea nya juga serta makanan gurih lainnya seperti stik mozarella, sosis mozarella dan indomie. Tapi bestseller nya di Kedai Banana Ogut ini adalah pisang naget nya, apalagi rasa chocomaltine beehhhh enakkk nya. Untuk harga dimulai dari 10ribuan aja, murah banget kan. Berikut adalah tampilan makanan yang ada di Kedai tersebut.

STIK MOZARELLA                                                                                        KUE BALOK COKLAT
            
                    







KEBAB PISANG                                                                                             PISANG NAGET TARO
                                                      




Untuk alamatnya ada 2 cabang, coming soon sih belakangan ini bakal ada 3 cabang tapi masih dirahasiakan yang ke 3 ini.

Yang pertama di Kapuk, depan  bank BCA kapuk.





Yang kedua di depan alfamidi sumur bor.



Walaupun kedai nya sederhana tapi soal rasa, kedai ini jagonya hehe
Nah pasti kalian bertanya tanya untuk price list serta menu dan varian nya apa saja sih, biar lebih lengkap nih admin kasih prioce list nya. *harga sewaktu-waktu dapat berubah*



Murah kan? Ehiya 1 lagi nih Kedai Banana Ogut ini ada di grabfood dan di gofood loh, ini namanya kalo di grabfood dan gofood.
                                      



Harga diresto nya langsung, sama di grabfood atau gofood memang beda. Tapi kalian bisa menikmati promo promo tuh, siapa sih yang gak mau promo? Hahaha.
Untuk rating makanan nya admin kasih 9/10 (admin paling suka kebab pisang chocomaltine, pisang naget chocomaltine, sama kue baloknya chocomaltine) behh lumer banget pas gigitan pertama. Dijamin bikin nagih. Yuk ah langsung dibeli aja, seperti biasa admin bikin tulisan ini udah gak sabar pengen order hehe. Terima kasih buat yang udah baca tulisan ini, semoga kita selalu sehat jadi biar bisa terus makan enak hehe aamiin. See you next blog and SALAMKENYANG !!!

Penulis : Meyulsa

Thursday, August 29, 2019

Sate Obong Kedai Wulan JB

    Hallo sobat jajankuyy 🙋 akhirnya kita bisa ketemu lagi niiih,,  gimana kabarnya hari ini??  Pada sehat kan??. Hari ini admin mau ngebahas salah satu jajanan yang murah meriah dan enak juga. Kira kira apaa ya?? Yu langsung disimak aja.

   Apakah kalian sudah tau apa itu SATE OBONG? Buat kalian yang belum tau, mimin bakalan kasih tau. Jadi, sate obong adalah sate seafood yang dibakar atau digoreng yang isinya itu seperti otak-otak, fishroll, scallob, baso ikan, crabroll, dan sejenisnya, ngga hanya seafood tapi ada juga sosis dan kentang bakar juga. Udah banyak juga loh yang jualan sate obong, nah dari sekian banyaknya yang jual sate obong mimin nemuin satu tempat yang sangat mimin suka, walau bentuk dan jenis satenya sama dengan tempat (warung warung) yang lain, tetapi ada bedanya loh, kalau kedai wulan ini saosnya lebih berasa dan juga nikmatt banget. Kira kira dimana ya tempatnya??


   Buat kalian yang tinggal didaerah cengkareng tempatnya gajauh ko dari RSUD Cengkareng nah sate obong ini biasa buka di pasar malam JB lebih tepatnya itu ada disamping kanan kirinya itu tukang baju. Kedai ini buka setiap hari dari jam 17.00-23.00 oh iya sate obong disini cepat banget abisnya,  jelas cepat abis soalnya rasanya yang enak dan juga murahh banget. Harganya itu cuma Rp. 2.000/sate. Murahh banget kan!! Gabikin kantong kalian tipis juga. Pokoknya kalian wajib mencobanya dan dijamin bakal ketagihan!!.


  Dengan saos dan kecap yang dicampur lalu dilumuri (dioles) bikin sate obong ini makin bener bener nikmat. Bagi kalian yang ngga suka pedes, langsung aja request mau segimana/seberapa saos yang dituang sesuai selera kalian, dan bagi kalian yang suka memakai mayones juga bisa langsung pesan aja abang abangnya. Kalau mimin sih lebih suka saos yang sedikit dan kecap yang banyak dan gapakai mayones juga (soalnya gasuka hihi). Apalagi kalo makannya sambil ngeliatin abang abangnya yang maniss jadi bikin pengen nambah lagi hehe


   Oh iya sate obong disini sayangnya belum bisa order pakai gofood/grabfood ya sobat jajankuy.
Buat kalian yang ingin mencicipinya mimin sarankan jangan dateng di hari hari libur yah, soalnya bakalan ramai dan antri bangett. Buat kalian yang mau icip icip Sate obong disini bisa dibawa pulang atau mau dimakan ditempat juga bisa. Cocok banget nih buat nongkrong sama temen temen bisa langsung datengin aja nih. Buat rating mimin kasih 9.5/10 soalnya pas banget dilidah mimin. Langsung angkut ajaya biar ga penasaran lagi. Sampai sini dulu yaa sobat jajankuyy,  sampai ketemu besok lagi bayyyy.

Oleh Silvi Nur Octaviani

Wednesday, August 28, 2019

Sakara Fried Chicken


Hallo sobat lapar!! Balik lagi nih di blog Jajankuy. Sekarang adminnya orang jauh nih:v Jadi bahasnya tempatnya juga jauh wkwkwk. Kalau sebelumnya Jajankuy bahasnya foodstreet yang ada di Jakarta dan Kota Tanggerang, sekarang kita bahas foodstreet yang gak kalah enak dan tentunya murah meriah di Kabupaten Tanggerang, Banten, tepatnya di Tigaraksa.
Nah siapa nih yang belum pernah ke Tigaraksa? Hayo ngaku! Yang belum pernah ke Tigaraksa, admin saranin dah kesana, karena suasana disana enak banget dan di jamin polusi udara minim banget. Eh iya, btw kalau mau ke Tigaraksa, admin saranin buat naik kereta dan kalau sudah sampai di stasiun Tigaraksa, jangan lupa jajan dulu di Sakara Fried Chicken.






Bukan sembangan chicken nih yang dijual, tapi ayam geprek juga di jual dan ada juga ayam geprek mozarella buat kalian pencinta keju. Untuk harganya?? Jangan khawatir, pas kok di kantong kalian. Untuk Chicken (bukan ayam geprek) harganya 7ribu rupiah aja, untuk ayam gepreknya 10ribu rupiah, dan ayam geprek mozarella nya 15ribu rupiah. Bagaimana? Murah bangetkan? Dan disini kalian bebas memilih ayam bagian apa aja, ada bagian paha, dada, dan sayap.




Tuh porsinya besarkan? Admin aja belinya sampe 3 ayam loh!! Oh iya itu adminnya beli ayam geprek nya yang level super pedes dan Chicken bagian sayap. Untuk level ayam geprek nya kalian bisa request ya, bisa pedesnya dikit aja, sedang, atau super pedes kaya punya adminnya.
Di Sakara Fried Chicken gak cuma jual ayam doang loh, tapi dia juga jualan roti bakar dan minuman kekinian. Nih liat aja daftar menu nya.





Bagaimana?? Murah-murah semuakan??? Ayo cepetan dateng ke Tigaraksa, nanti sekalian mampir ke rumah admin, hihihi.
Nih admin kasih gambar-gambar tempat makan Sakara Fried Chicken nya.


 










Untuk tempat admin acungin jempol deh, disini tuh tempatnya bersih banget walaupun ada di pinggir jalan. Buat rasanya, uh mantap banget, gak kalah sama yang ada di Jakarta, pedesnya kebangetan oy!! Recomended banget deh buat kalian pencinta pedes. Buat ranting admin kasih 9,5/10.
Kalau kalian lagi ada di Tigaraksa, mampir-mampirlah ke Sakara Fried Chicken yang bertepatan di Ruko Depan Stasiun Tigaraksa. Sakara Fried Chicken buka dari jam 10.00 WIB sampai jam 21.00 WIB, terkadang Sakara Fried Chicken tutup lebih awal karena habis sobat lapar!! Jadi jangan telat ya!!
Oke sekian sobat lapar!!! Hati-hati ya nanti ngeces, hahaha. See you buat postingan kita selanjutnya. Pantengin terus blog kita ya sobat lapar!!! Lopyuu!!

Oleh Lestari Pria Astuti

Tuesday, August 27, 2019

Arabian Kebab Bang Aji Citra 2

Arabian Kebab (Bang Aji).
Halloooo temen-temenku semuanya, kembali lagi di blog ini yeayyy. Gimana nih temen²-temenku kalian pastinya sudah membaca blog ini kan? Pasti mantap pake s mantapsss banget dong, rekomendasi tempat makanan yang hitz, terenak, dan pastinya sesuai dengan dompet kantong pelajar dong hehe.
Kali ini, JAJANKUY mau memberikan referensi makanan buat cemilan yang paling enakk. Santuy aja temen-temenku karena makanan ini mudah ditemukan oleh kalian semuaaa.
Nah temen-temenku kalian tau gak Kebab itu apa? Kalo belum tau aku kasih tau nih ...
Kebab adalah makanan cepat saji terbuat dari daging sapi yang dipanggang seperti satai lalu ditambah dengan sayuran, mayones, saus, lalu dibalut dengan kulit tortila.




Temen-temen ku mau tau tempat yang jual kebab dimana? Yang enak pastinya kan? Terus mau dapet isiannya yang banyak? Oke, Nihhh aku kasih tau... Kebab ini namanya Arabian Kebab (Bang Aji).



Yang terletak di Citra Garden 2 Jalan Utan Jati J 1-2 RT.10/RW.12, Pegadungan, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Patokan lebih jelasnya ada di depan KFC Citra 2.






Kebab ini bentuknya sangat fantastis ya, panjang dan tebal yang membuat perut kalian gak akan gladak gluduk lagi (bunyi perut laper) :v . Dari segi tekstur nya ini sangat pas, rasa kulit tortilanya gurih, dagingnya matang dengan sempurna, lumayan banyak sih temen-temen ku hehe, sayurannya yang segar, saus yang pedas dengan tingkat levelnya dan mayonaise yang sangat cocok mantul pokoknya....





Pelayanan dari abang-abangnya juga asik dan gak kaku gituuu, ramah juga pas mau beli langsung disenyumin (iya lah kan pen dapet duit wkwkw) jiakhhhh :D

Arabian Kebab ini bermacam macam variant nya lohhh,
1. Kecil = 10k
2. Besar 13k
3. XL = 16k
Ada juga topping tambahan nya yaitu :
1. Keju parut = (+) Rp. 2.000
2. Keju Alice = (+) Rp. 2.000
3. Keju Mozzarella = (+) Rp. 3.000
4. Keju Slice QuickMeh = (+) Rp. 2.000
Pembayaran Arabian Kebab ini secara Tunai dan bisa pakai OVO dengan cashback sampai 30%, asik bangettt kan uhuyy.. Dan temen-temenku juga bisa pesan lewat Go-Food juga lohh buat yang mager jalan juga oke lah :D
Intinya kalian harus mau nunggu karena rame banget dan banyak yang beli, tapi perjuangan ga bakal sia-sia kok, kan kebabnya juga enak. Jadi terbayarkan semuanya huehehe.
Untuk ratingnya 9/10 nih. Harga kantong pelajar kan temen-temenku. Mantul gemintul Udeh langsung bungkus aja hehehe. Oke, sudah di penghujung akhir nih. Nantikan di blog selanjutnya hiyaaaaa...
Sekian dan terima kasih temen-temenku semuanyaaa. Luv!

Ditulis oleh : Nurul Dwi YuliYanti.


Monday, August 26, 2019

Apam Balek menceng TERENAK


Hallo semuanya, masih disokin sama mimin nih. Mungkin kali ini saya akan membahas makanan negeri tetangga. namanya APAM BALEK . Bentuknya kaya martabak tapi versi kering dan tipis. Memang rada jarang di indonesia yang jual eh akhirnya mimin nemu nih gak jauh-jauh amat dan gak perlu ke malaysia buat nikmatin jajanan ini nih. Hehehehe.

Apam balek terbuat dari tepung beras,kuning telur, air, gula dan pengembang.





Untuk saat ini rasanya hanya coklat keju, kacang keju, kacang coklat. Harga /pcs nya itu murah kok tenang gak bikin kantong kering dan sangat cocok untuk kantong pelajar,  kalian hanya membayar Rp2000 saja/pcs. Murah kan? Hayo kapan lagi 2000an lumayan gede loh. Gak kecil dan gak tipis tipis amat.

Apam balek sangat cocok dimakan pada saat nonton tv Apalagi ditemani/ditambah dengan secangkir kopi. Sungguh indie sekali dan Dijamin Membuat anda ketagihan.







Untuk lokasi langsung aja mimin kasih tau ya, berlokasi di jl toram menceng pokoknya didepan deretan konter pulsa dan kuota. Well, untuk rasa mimin kasih nilai 9/10 dah soalnya pas, garingnya pas, rasa manis dan gurih dari kacangnya pas, dan jangan lupa harganya juga pas. 




Diatas adalah gambar penampakan proses pembuatan apam baleknya nih temen-temen. Ya sekilas emang bener kaya martabak bentukannya cuma tipisnya kaya kue lekker. Untuk saat ini sih belum bisa pakai gofood / grabfood ya temen-temen.terimakasih :)



ditulis oleh Muhammad Haikal Basri

Saturday, August 24, 2019

Seblak kroyok rawa lele



Makanan pedas merupakan salah satu makan yang sangat disukai di lidah masyarakat Indonesia. Tak heran jika makanan yang bercita rasa pedas di Indonesia sangat digemari dan menggiurkan bagi beberapa khalayak.
Apakah kalian salah satu penikmat makanan pedas?
Jangan bilang kalian penikmat makanan pedas jika kalian belum pernah cobain makanan yang satu ini, yaitu SEBLAK.





Seblak merupakan makanan khas sunda, yang terbuat dari bumbu-bumbu alami seperti cabai rawit, cabai merah keriting, bawang putih, bawang merah, kencur, Sedikit kunyit, daun dan buah jeruk nipis (jika diperlukan). Sedangkan bahan bahan yang terdapat di seblak yaitu mie, kerupuk dan makaroni yang telah direndam/disiram air panas, telur, daging ayam, sayuran (tauge, caisim, dan kol).
Seblak memiliki cita rasa yang dijamin bikin pecah dilidah kalian semua lho, yaitu gurih dan pedas. Oleh karna itu Saat ini seblak Menjadi makanan yang populer diberbagai kalangan.
Oh iya, admin mau rekomendasi tempat penjual seblak yang terkenal dan dijamin rasanya bikin kalian ketagihan, yaitu SEBLAK KEROYOK.
Seblak kroyok merupakan penjual seblak yang sudah terkenal enaknya lho. Selain rasanya yang enak, Harga per porsinya sesuai nih dengan kantong pelajar cuma Rp.13.000,- sampai Rp. 30.000,- per porsi. Per porsinya sudah bisa membuat perut kalian kenyang dan ketagihan pastinya.
'yeayyy perut kenyang hati pun senangggggg'

Selain bahan bahan utama yang disebutkan diatas, seblak kroyok punya berbagai toping yang sangat cocok untuk menambah campurannya, yaitu ceker ayam, tulang ayam, bakso, telur rebus yang masih utuh, pangsit, kikil, batagor, jamur, scallop ikan, sosis, fish roll, crab nugget, dll. Seblak kroyok juga menyediakan minuman minuman yang cocok untuk menemani anda saat makan seblak lho.
Karena banyak peminatnya seblak kroyok sudah banyak buka cabang diberbagai daerah, Seperti di Jakarta Barat (Menceng dan Rawa Lele),

 jadi buat kalian yang ingin icip icip seblak keroyok gak perlu takut kejauhan, dan bagi kalian yang Ingin icip icip juga tapi malas untuk keluar rumah/sedang sibuk, tenang saja, seblak kroyok dapat menerima pesananan via online berupa grab food maupun go food.
sumber : google.com

Jangan lupa yukkk icip icip ya.
oh iya, menurut mimin sih soal rasa 9/10
terimakasih.


penulis Sihfa Nurul Zain

Friday, August 23, 2019

PEMPEK BUNDA KAYLA


Hai sobat pecinta kuliner ,gimana kabarnya nih? Mudah - mudahan baik ya walaupun banyak makan karena nyicip kuliner yang gaada abisnya , kalian harus rajin olahraga juga yaa biar tubuh fit dan bisa kesana kesini nyicip kuliner - kuliner yang kalian mau :).
Btw, guys kalian pasti tau dong makanan khas palembang ? Itu loh Kudapan gurih bertekstur kenyal  yg terbuat dari tepung kanji, dengan tambahan telur, bawang putih halus, penyedap rasa dan garam. Yap benar sekali namanya adalah Pempek atau empek - empek.
Pempek ini wajib banget nih hukumnya disajikan dengan cuka atau cuko ( bahasa palembang ). Cuko terbuat dari air, gula merah , cabai rawit tumbuk, bawang putih, dan garam. Dan sebagai pelengkap, cuko juga bisa menggunakan mentimun yang diiris dadu.
Nah dijakarta sudah banyak banget juga kan pedagang - pedagang pempek ,mulai dari yang keliling ataupun yang mangkal ,tapi yang berjualan keliling lebih banyak dari pada yang mangkal, nah bagi kalian mau beli pempek tapi gatau tempatnya dimana ,admin punya rekomendasi penjual pempek nih, bagi kalian yang daerah cengkareng dan sekitarnya pasti tau warung pojok (warjok) kan, nah disana kalian bisa menemukan penjual yang berjualan pempek atau lebih tepatnya Jl. Lingkungan III No.18, RT.7/RW.3, Tegal Alur, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11820 .
Jadi nama dagangannya adalah Pempek Bunda Kayla , dan jualannya persis banget depan Agung Salon dan hanya beberapa langkah dari sekolah Citra Utama dan bagi yang ga tau agung salon yang mana dan sekolah citra utama yang mana , nah bisa kalian lihat foto dibawah ini itu adalah tampak depan dari kedua bangunan tersebut.









Penjualnya asli palembang loh gaes, jadi rasanya pasti khas banget seperti makan pempek yang dibeli langsung dari palembang hihihi :D  . Mimin pun ketagihan dengan pempek buatan bunda kayla ini karna selain teksturnya yang digoreng dengan pas kuah cukonya juga sangat mantap ,  duh mimin ngiler ngebayanginnya hihihi.
Jadi mimin waktu itu nyobain pempek kapal selam jadi perbedaan pempek ini dengan pempek lain adalah diukurannya , pempek kapal selam ukurannya besar atau jumbo . Dan pempek tersebut mimin bawa kerumah, dan tampilannya seperti yang dibawah ini.

Jadi ukurannya besar dan mimin makan satu saja pun sudah kenyang hehehe


Dan sedikit informasi Pempek bunda kayla ini hanya buka dari jam 4 sore sampai jam 9 malam saja yaa, dan pempeknya juga banyak jenisnya dari pempek kapal selam , pempek telur ikan dll. Tapi selain menjual pempek, bunda kayla juga menjual makanan khas palembang lainnya yaitu tekwan nah sekalian dah tuh nyobain tekwannya juga hihi:D, dan bunda kayla ini juga menjual es kopyor ,es manohara dan es campur juga ,buat kalian yang habis makan pempek lalu kepedesan bisa beli disana juga :D. Dan bagi kalian yang mau memesan banyak untuk acara - acara seperti ulang tahun , pernikahan atau acara lainnya kalian bisa memesan bertemu dengan  bunda kaylanya langsung didagangannya  atau bisa juga memesan lewat whatsapp yaitu dengan menghubungi nomor ( 089505226007 )
Nih mimin kasih tau menu yang ada didagangan bunda kayla ini

Nah gimana nih guys , kalian jadi ga bingung lagi kan ketika ingin pempek ? Karna kalian sudah tau tempatmya dan tinggal cuss aja deh kesana, lebih bagus lagi kalian belajar membuatnya sendiri kalian bisa otodidak atau minta ajarin yang bisa membuatnya, karna pada dasarmya pempek ini merupakan kuliner khas indonesia ya guys jadi jangan karna sudah ada makanan atau minuman barat lainnya yang lebih modern kalian jadi tidak mau menyentuh sedikit pun kuliner kuliner khas indonesia dikarnakan gengsi :'(  , jangan sampe ya guys,  ayo sama - sama kita lestarikan makanan dan minuman khas indonesia agar tidak diklaim oleh negara lain apalagi sampai punah. dan menurut mimin sih soal rasa ya 9/10 deh.

Oke cukup sampai disini saja ya guys ,terima kasih telah membaca , Jangan lupa dikomen yaa, dan tunggu postingan kita selanjutnya.

Penulis Muhammad Dafa Islami

Thursday, August 22, 2019

AYAM GEPREK JUARA(perum)


Haii gaiss...
Gimana nii blog kitaa? Seru abiss kann... Yuu baca blog seterusnya biar kalian banyak referensi buat tempat makan yang ada di pinggir jalan terenak, terhits, dan pastinya harga kantong pelajar punya.. Hehe
Nahh... Kali ini kita bahas tentang ayam geprek yaa..
Siapa si yang gatau makanan khas yogyakarta yang satu ini? Pasti semua tau dong...yaa ayam geprek adalah makanan yang berbahan dasarkan ayam yang dilumuri oleh tepung setelah itu digoreng... Lah ka, lalu bedanya apa dengan kentucky? Nahh ini dia yang special dari ayam geprek... Setelah digoreng ayam akan digeprek/ditumbuk menggunakan  ulekan bersamaan dengan sambalnya... Sambal ayam geprek sendiri menggunakan bahan dasar cabai dan bawang yang diulek namun tidak sampai halus setelah itu lalu ditambah bumbu-bumbu penyedap lainnya...
Mimin mau kasii tau nii kalo ada tempat makan ayam geprek yang menurut mimin harus kalian coba... Nama outlet nya itu Ayam Geprek Juara
Begini gambarnya:







 lokasinya itu ada di :Jl. Gunung Pangrango, RT.13/RW.10, Cengkareng Tim., Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730 (lebih tepatnya ada di belakang RSUD Cengkareng)
Uniknya tempat ini tuhh...kita diharuskan untuk ngambil piring, nasi, dan ayamnya sendiri...jadi, kalian bisa ngambil nasi sesuai porsi makan kalian.. Gaada lagi deh, yang namanya nasi kebanyakan, atau kekurangan karna kalian udah nyendok sendiri, kalian juga bisa milih mau ambil ayam di bagian mananya...Lah kok serba sendiri ?emang gada  yang jaga? Ada kok abang-abangnya itu cuma ngebuatin sambal sesuai level kepedasan yang kita mau, trus buat pembayaran... Ohh iya, minum juga kita ambil sendiri yaa gaiss...
Kira-kira seperti ini gambarnya



Ini gambar ayam gepreknya yaa...





  
Menurut aku ini tuhh tempatnya bagus dan oke banget apalagi harganya murah dan terjangkau buat pelajar yang gabanyak duit kayak akuu.. Hehe.. Kalo penilaian aku dari 1 -10 sii aku kasih nilai 9...oh iya satu lagi,awalnya aku kira ini tuhh buat makanan nya cuma buat makan ditempat ternyata udah bisa kalian pesen secara online lohh.. Ayam geprek juara juga udah banyak cabangnya... Jadi gausah jauh-jauh ke cengkareng kalo di deket rumah kalian ada yaa...
Oke sekian dan Terima kasihh❤


Ditulis oleh Triska Enzelina

Wednesday, August 21, 2019

ES Jelly Potter Kresek


hallo guys, Buat kamu yang hits/up to date pasti kamu tau dong minuman yang sekarang lagi viral ini, Yuu mari disimak, aku akan ngereview salah satu minuman yang terkenal nih yaitu jelly potter.
pasti kalian tau kan ini minuman apa? yapsss betul ini minuman yang memiliki banyak macam varian rasa yang campur dengan jelli dan selasih.


contoh variannya yang sangat admin sarankan yaitu magnum spesial almond.

minuman ini bisa kalian beli dimana saja, karna sudah buka cabang dimana saja, jadi buat kalian yang mau coba jelly potter tenang saja gak akan susah kok, tetapi buat kalian yang sibuk/malas keluar rumah, jelly potter dapat di pesan melalui ojek online misalnya go food dan grab food. 


jelly potter ini murah meriah loh, sangat cocok untuk kantong Pelajar, yaitu hanya Rp. 10.000 kalian bisa dapatin ini dengan rasa yang enak dan kekinian, jelly potter ini terbuat dari gula murni asli dan juga bubuk import yang sudah terbukti halal nya. jelly potter juga sangat cocok lho diminum waktu udara panas, selain rasanya yang bikin menyegarkan tenggorokan, jelly potter dapat membuat kalian ketagihan dan jelly nya sangat pecah dilidah.

bagi kalian yang mau mencoba minuman ini sangat lebih mudah ditemukan nya loh, karena jelly poter ini sudah membuka banyak cabang. Yu jangan lupa icip icip ya. kebetulan mimin nyobain di daerah kresek deket indomaretnya gitu.

kalo dari rating rasa sih 8,5/10. Sekian terimakasih

Ditulis oleh naomi noordiyanti

Martabak Manis St.Tigaraksa

Hollaa sobat lapar!!! Bagaimana hari ini?? Kangen gak sama admin jauh?? Hari ini admin mau bahas yang manis-manis, enak, dan tentunya murah ...