Monday, August 19, 2019

Taichan Nyot-Nyot


Hallo semuanya, sudah sekian lama nih saya mendengar makanan yang bernama sate taichan, tapi saya belum pernah mencobanya. Sekarang sudah banyak yah yang menjual sate taichan dulu sih waktu awal awal keluar saya cuma tahu kalo sate taichan adanya di senayan saja, teman saya juga sudah banyak yang merekomendasikan dimana aja sih tempat tempat yang paling enakk satenya. Awalnya sih saya kira sate taichan itu sate apa yaa?? ternyata menurut wikipedia.com sate taichan itu sate ayam yang dibakar tanpa baluran bumbu kacang dan kecap. Nah jadi langsung aja nih saya mau nge review tempat sate taichan yang pertama kali saya makan dan menurut saya sih enak.
Jadi ceritanya pada malam itu saya pergi ke pasar lama tanggerang katanya disana banyak jajanan, karena saya yang hobbi jajan hehe jadi saya nyobain buat kesana sekalian ngilangin rasa penasaran. Pas lagi lihat lihat makanan eh saya salpok sama sate taichan ini nih.


Yaudah tuh saya langsung lihat menu makanannya dan pesan deh 1 porsi sate taichan yang full daging beserta nasinya. Buat kamu yang males keluar rumah atau lagi ribet bisa via gofood juga loh.




Pas udah mesen taichan saya bingung mau duduk dimana soalnya tempat dudukny itu bareng bareng sama pembeli dari pedagang yang lain, jadi si penjual sate taichan ini ga nyediain tempat khusus buat pembelinya. Di sini juga tidak tersedia minuman ya gaiss, jadi disarankan kalau kalian mau makan sate disini sih kalian beli minum dulu biar ga keselek nanti pas makan hehe.

Beberapa menit kemudian akhirnya sate saya pun tiba (asik akhirnya makan sate taichan juga ;v) pas saya makan sate tersebut saya ngerasa kalo dagingnya tuh empuk, terus sambelnya juga pas tapi lama kelamaan sambelnya pedes banget (buat saya yg ga suka pedes ya).

Dari foto udah langsung keliatan ya yang menurut saya cara penyajiannya kurang oke karena menggunakan wadah kertas nasi, yaa maklum lah namanya juga jajanan pinggir jalan. Saking enaknya saya sampe nambah 1 porsi lagi deh. Soal rating saya nilai 9 dari 10 deh.

Buat kalian yang melewati stasiun tanggerang jangan lupa buat mampir ke pasar lama tanggerang dan jangan lupa nih sekalian buat nyobain sate taichan nyot nyot yaa. Sate taichan nyot nyot ini buka dari kisaran jam 4 sore sampai larut malam, tempatnya ada disebelah kanan dari pintu masuk pasar lama tanggerang dan bersebelahan dengan indomaret.



Oleh Silvi Nur Octaviani

41 comments:

  1. Enakkk banget pasti, jadi pengen nyoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. DEMI DAH LU KEREN BANGET HARI INI!!! LU MESTI COBA

      Delete
  2. Pengen nyoba, tapi lupa cara makan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapapun ELO pokoknya lu keren banget ampe lupa cara makan

      Delete
  3. Mau kesana, tapi alone (Jomblo aku tuh)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita soon bakalan buka blog khusus biro jodoh kok stay tune di blog kita ya

      Delete
  4. May kesana tpi maunya dibayarin :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku gak mau ya bayarin kamu terus abis tau uang aku :(

      Delete
  5. May kesana tpi maunya dibayarin :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti ya kalo admin udah ada punya uang banyak kitajajan bareng ;*

      Delete
  6. Mau ksna tapi gatau sma siapa gmna dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya dewekan aja, mau lu jalan bedua mau sendiri juga porsinya tetep gak bakalan nambah

      Delete
  7. Paling enak makannya sore sore pas hujan, sambil ddenger lagu Banda Naira - Sampai Jadi Debu, trus minum kopi anget pake rokok samsu kretek, sambil ingeet kenangan bareng mantan :(

    ReplyDelete
  8. Hayoo siapa cunggggg yg mau beliin aku

    ReplyDelete
  9. Namanya bikin ambigu siii😢😢😢

    ReplyDelete
  10. Gimana sih rasanya taichan blm pernah akutu☹️

    ReplyDelete
  11. satenya itu gurih banget which is harga juga gak boong

    ReplyDelete
  12. Di citra 6 juga ada nih

    ReplyDelete

Martabak Manis St.Tigaraksa

Hollaa sobat lapar!!! Bagaimana hari ini?? Kangen gak sama admin jauh?? Hari ini admin mau bahas yang manis-manis, enak, dan tentunya murah ...