Friday, August 23, 2019

PEMPEK BUNDA KAYLA


Hai sobat pecinta kuliner ,gimana kabarnya nih? Mudah - mudahan baik ya walaupun banyak makan karena nyicip kuliner yang gaada abisnya , kalian harus rajin olahraga juga yaa biar tubuh fit dan bisa kesana kesini nyicip kuliner - kuliner yang kalian mau :).
Btw, guys kalian pasti tau dong makanan khas palembang ? Itu loh Kudapan gurih bertekstur kenyal  yg terbuat dari tepung kanji, dengan tambahan telur, bawang putih halus, penyedap rasa dan garam. Yap benar sekali namanya adalah Pempek atau empek - empek.
Pempek ini wajib banget nih hukumnya disajikan dengan cuka atau cuko ( bahasa palembang ). Cuko terbuat dari air, gula merah , cabai rawit tumbuk, bawang putih, dan garam. Dan sebagai pelengkap, cuko juga bisa menggunakan mentimun yang diiris dadu.
Nah dijakarta sudah banyak banget juga kan pedagang - pedagang pempek ,mulai dari yang keliling ataupun yang mangkal ,tapi yang berjualan keliling lebih banyak dari pada yang mangkal, nah bagi kalian mau beli pempek tapi gatau tempatnya dimana ,admin punya rekomendasi penjual pempek nih, bagi kalian yang daerah cengkareng dan sekitarnya pasti tau warung pojok (warjok) kan, nah disana kalian bisa menemukan penjual yang berjualan pempek atau lebih tepatnya Jl. Lingkungan III No.18, RT.7/RW.3, Tegal Alur, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11820 .
Jadi nama dagangannya adalah Pempek Bunda Kayla , dan jualannya persis banget depan Agung Salon dan hanya beberapa langkah dari sekolah Citra Utama dan bagi yang ga tau agung salon yang mana dan sekolah citra utama yang mana , nah bisa kalian lihat foto dibawah ini itu adalah tampak depan dari kedua bangunan tersebut.









Penjualnya asli palembang loh gaes, jadi rasanya pasti khas banget seperti makan pempek yang dibeli langsung dari palembang hihihi :D  . Mimin pun ketagihan dengan pempek buatan bunda kayla ini karna selain teksturnya yang digoreng dengan pas kuah cukonya juga sangat mantap ,  duh mimin ngiler ngebayanginnya hihihi.
Jadi mimin waktu itu nyobain pempek kapal selam jadi perbedaan pempek ini dengan pempek lain adalah diukurannya , pempek kapal selam ukurannya besar atau jumbo . Dan pempek tersebut mimin bawa kerumah, dan tampilannya seperti yang dibawah ini.

Jadi ukurannya besar dan mimin makan satu saja pun sudah kenyang hehehe


Dan sedikit informasi Pempek bunda kayla ini hanya buka dari jam 4 sore sampai jam 9 malam saja yaa, dan pempeknya juga banyak jenisnya dari pempek kapal selam , pempek telur ikan dll. Tapi selain menjual pempek, bunda kayla juga menjual makanan khas palembang lainnya yaitu tekwan nah sekalian dah tuh nyobain tekwannya juga hihi:D, dan bunda kayla ini juga menjual es kopyor ,es manohara dan es campur juga ,buat kalian yang habis makan pempek lalu kepedesan bisa beli disana juga :D. Dan bagi kalian yang mau memesan banyak untuk acara - acara seperti ulang tahun , pernikahan atau acara lainnya kalian bisa memesan bertemu dengan  bunda kaylanya langsung didagangannya  atau bisa juga memesan lewat whatsapp yaitu dengan menghubungi nomor ( 089505226007 )
Nih mimin kasih tau menu yang ada didagangan bunda kayla ini

Nah gimana nih guys , kalian jadi ga bingung lagi kan ketika ingin pempek ? Karna kalian sudah tau tempatmya dan tinggal cuss aja deh kesana, lebih bagus lagi kalian belajar membuatnya sendiri kalian bisa otodidak atau minta ajarin yang bisa membuatnya, karna pada dasarmya pempek ini merupakan kuliner khas indonesia ya guys jadi jangan karna sudah ada makanan atau minuman barat lainnya yang lebih modern kalian jadi tidak mau menyentuh sedikit pun kuliner kuliner khas indonesia dikarnakan gengsi :'(  , jangan sampe ya guys,  ayo sama - sama kita lestarikan makanan dan minuman khas indonesia agar tidak diklaim oleh negara lain apalagi sampai punah. dan menurut mimin sih soal rasa ya 9/10 deh.

Oke cukup sampai disini saja ya guys ,terima kasih telah membaca , Jangan lupa dikomen yaa, dan tunggu postingan kita selanjutnya.

Penulis Muhammad Dafa Islami

34 comments:

  1. tulisannya udah lumayan bagus, tapi penyusunan kata nya masih kurang rapih, sama perhatiin huruf kapital nya yaaa. semangat:))

    ReplyDelete
  2. Bagus, menarik dan tidak membosankan

    ReplyDelete
  3. Bagus blognya, lebih bagus lagi klo di traktir :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. no offense but minta ditraktir actually suck

      Delete
  4. Wuihhh mantap sekali, lebih mantap lagi kalo makannya bersama Daffa wkwk

    ReplyDelete
  5. Gua orang palembang nih ,mantap!!

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Laper, jadi pen kesono sama doi tapi ga punya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sokin ke twitter aja gan ada doi doi yang menanti mu. itupun kalau mereka mau

      Delete
  8. MasyaaAllah keren kak blog nyaa😊 ajarin aku buat blog dong hehehe

    ReplyDelete
  9. Ini nih yang gua cariii, thank you use info nyaaa😋😋

    ReplyDelete
  10. Replies
    1. iyalah lu bau pram wkwkwk(orang yang sering numpang balik)

      Delete
  11. Replies
    1. a little bit of cringe but not bad for you -kratos

      Delete